logo Kompas.id
OlahragaSuntikan ”Oktan” Lewis Hamilton

Suntikan ”Oktan” Lewis Hamilton

Ketidakpastian performa Mercedes W12 menjelang F1 musim 2021 justru membuat Lewis Hamilton sangat bersemangat menjalani persaingan. Ini membuat perburuan gelar kedelapan juara dunia semakin menantang bagi Hamilton.

Oleh Agung Setyahadi
· 1 menit baca
Memuat data...
FIA/AFP

Pebalap Formula 1 dari tim Mercedes, Lewis Hamilton, menghadiri konferensi pers menjelang balapan F1 Seri Bahrain di Sirkuit Internasional Bahrain, Sakhir, Kamis (25/3/2021). Hamilton menghadapi musim baru F1 dengan optimisme tinggi meskipun performa Mercedes W12 kurang kompetitif saat tes pramusim.

BAHRAIN, KAMIS Lewis Hamilton menghadapi musim baru Formula 1 dengan optimisme tinggi meskipun performa Mercedes W12 kurang kompetitif saat tes pramusim lalu. Dia justru merasa sangat tertantang dengan situasi ini karena tim lain bisa memberi perlawanan lebih ketat dalam persaingan juara. Musim ini Hamilton yang memburu gelar kedelapan juara dunia F1 diprediksi akan bersaing ketat dengan pebalap Red Bull, Max Verstappen.

Formula 1 musim 2021 akan bergulir mulai akhir pekan ini di Sirkuit Internasional Bahrain, diawali dengan latihan bebas pada Jumat (26/3/2021) kemudian kualifikasi pada Sabtu (27/3/2021) dan balapan pada Minggu (28/3/2021) mulai pukul 22.00 WIB. Sesi latihan pertama dan kedua pada Jumat  sangat krusial bagi Mercedes untuk memastikan masalah keseimbangan bagian belakang mobil pada jalur yang tepat.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..