logo Kompas.id
OlahragaSambut Era Baru Industri Olahraga Nasional

Sambut Era Baru Industri Olahraga Nasional

Setelah setahun mati suri, industri sepak bola di Tanah Air akan kembali bangkit dan bergeliat mulai Minggu ini, yaitu ditandai Piala Menpora 2021. Antusiasme tinggi harus diimbangi tanggung jawab besar di era pandemi.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR dan KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas/Bahana Patria Gupta

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kiri) melakukan tendangan pertama laga Persebaya Surabaya versus Persik Kediri yang menandai dimulainya Shopee Liga 1 Indonesia, Sabtu (29/2/2020), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur. Liga itu dihentikan akibat pandemi. Setelah setahun vakum, sepak bola nasional akan kembali bergeliat, ditandai turnamen Piala Menpora 2021 yang dimulai Minggu (21/3/2021).

JAKARTA, KOMPAS - Turnamen Piala Menpora, yang akan dimulai dengan laga Arema FC versus Persikabo 1973 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021), akan mengakhiri dahaga sepak bola nasional. Turnamen yang melibatkan 17 klub terbaik di Tanah Air itu akan menjadi gerbang budaya baru dan industri olahraga, khususnya sepak bola, di era pandemi Covid-19.

Untuk pertama kali sepanjang sejarah, laga-laga sepak bola di Tanah Air akan digelar serentak di empat kota tanpa kehadiran penonton. Keempat kota itu yaitu Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..