logo Kompas.id
OlahragaJejak Michael Jordan Dalam Langkah Besar Giannis

Jejak Michael Jordan Dalam Langkah Besar Giannis

Portofolio pribadi Giannis Antekounmpo menyejajarkan namanya dengan pebasket legendaris Michael Jordan. Dengan garis waktu dan pencapaian sama, mampukah Giannis jadi sefenomenal Jordan?

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
KEVIN C. COX/GETTY IMAGES/AFP

Giannis Antetokounmpo, forward Tim LeBron, mengangkat trofi MVP All-Star setelah membawa timnya mengalahkan Tim Durant, 170-150, pada laga NBA All-Star di State Farm Arena, Atlanta, Senin (8/3/2021) pagi WIB.

Jangan pernah meragukan komitmen Giannis Antetkounmpo di lapangan. Beberapa pekan lalu, pebasket raksasa Milwaukee Bucks ini mengatakan, tidak punya energi untuk laga NBA All-Star 2021. Kenyataannya, “Si Anak Ajaib Yunani” justru pulang dengan trofi MVP All-Star.

Giannis tampil cemerlang mengantar Tim LeBron menang telak atas Tim Durant, 170-150, di Arena State Farm, Atlanta, Senin (8/3/2021). Dia menghasilkan 36 poin hanya dalam 19 menit, dengan akurasi lemparan sempurna, 16 kali masuk dari 16 kali percobaan. Menurut data Elias Sports Bureau, rekor jumlah tembakan dengan akurasi sempurna itu adalah catatan terbaik sepanjang sejarah “Perang Bintang” sejak 1951.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..