logo Kompas.id
OlahragaTim-Tim Siap Bersiasat Hadapi Piala Menpora

Tim-Tim Siap Bersiasat Hadapi Piala Menpora

Piala Menpora 2021 menjadi ujian pelaksanaan protokol kesehatan di kancah sepak bola nasional. Di tengah keterbatasan waktu, klub-klub antusias dan bersiasat menyambut turnamen pramusim itu.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Bek Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara (kanan)m berebut bola dengan striker Persija Jakarta, Marko Simic, dalam laga Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta Selatan, Sabtu (14/3/2020) lalu. Turnamen itu lantas dihentikan akibat pandemi Covid-19.

JAKARTA, KOMPAS - Seluruh komunitas sepak bola nasional antusias menyambut Piala Menpora 2021 menyusul keluarnya izin keramaian turnamen pramusim itu dari Kepolisian Negara RI. Meski begitu, tim-tim peserta hanya punya waktu singkat mempersiapkan skuadnya. Maka, perlu siasat mengatasi keterbatasan waktu itu.

Setelah surat izin keramaian itu diserahkan ke Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) pada Jumat (19/2/2021), 20 klub peserta turnamen itu hanya punya waktu sebulan untuk persiapan. Padahal, mayoritas tim peserta telah membubarkan skuadnya. Kondisi fisik para pemain pun jauh dari ideal menyusul vakumnya kompetisi nasional, nyaris setahun terakhir ini.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..