logo Kompas.id
OlahragaMasa Depan Cerah Si ”Perundung” Zion Williamson

Masa Depan Cerah Si ”Perundung” Zion Williamson

Potensi Zion Williamson bagaikan matahari yang timbul dan tenggelam. Musim ini, Williamson menampilkan dirinya punya masa depan cerah di NBA, meneruskan gaya permainan legenda hidup Shaquille O’Neal.

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/DERICK HINGLE

Forward New Orleans Pelicans, Zion Williamson (tengah), mendribel bola melewati penjagaan dua pemain Memphis Grizzlies, yakni guard Dillon Brooks (kiri) dan forward Xavier Tillman pada laga NBA antara Pelicans dan Grizzlies di New Orleans, Louisiana, Minggu (7/2/2021) pagi WIB. Williamson mejadi pebasket tercepat kedua yang mengoleksi 1.000 angka dalam 44 laga.

Musim lalu, euforia malam draf NBA 2019 tersedot seluruhnya ke bocah remaja asal Universitas Duke, Zion Williamson, yang saat itu belum lagi berusia 19 tahun. Potensinya menyerap magnet perhatian super besar yang belum terlihat lagi sejak kehadiran LeBron James pada draft 2003. Mirisnya, potensi pemain bertubuh ”raksasa” ini sempat tenggelam dalam musim debut di New Orleans Pelicans.

Williamson hanya memainkan 24 laga musim lalu. Dia juga gagal mengantar Pelicans lolos playoff. Potensi besarnya yang terlihat di tingkat universitas seakan hilang begitu saja. Potensi ini direnggut cedera lutut yang menjadi masalah klasiknya dengan bobot tubuh sekitar 130 kilogram.

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..