logo Kompas.id
OlahragaPerforma Meyakinkan di Karlsruhe, Sinyal Positif Olimpiade Tokyo

Performa Meyakinkan di Karlsruhe, Sinyal Positif Olimpiade Tokyo

Sejumlah atlet atletik elite dunia tampil mengesankan dalam kejuaraan "indoor" Tur Emas World Athletics di Jerman. Aksi mereka menjadi sinyal positif bahwa Olimpiade Tokyo sangat mungkin digelar saat pandemi.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
ULI DECK/POOL/AFP

Pelari Inggris, Dina Asher-Smith, menjuarai nomor lari 60 meter putri kejuaraan indoor Tur Emas World Athletics edisi pertama di Karlsruhe, Jerman, Jumat (29/1/2021).

KARLSRUHE, SABTU Sejumlah atlet atletik elite dunia tampil mengesankan dalam kejuaraan indoor Tur Emas World Athletics edisi pertama di Karlsruhe, Jerman, Jumat (29/1/2021) malam. Secara keseluruhan, aksi memikat para bintang atletik dunia di kejuaraan itu menjadi sinyal positif bahwa gelaran Olimpiade Tokyo sangat mungkin digelar di masa pandemi ini.

Merujuk Swr.de dan Sportschau.de, kejuaraan indoor Tur Emas World Athletics Karlsruhe menjadi seri pertama dari lima seri yang ada. Sebanyak 130 atlet dari 37 negara mengikuti kejuaraan yang berlangsung di selatan Jerman tersebut. Mereka terbagi dalam 12 nomor perlombaan, yakni enam putra dan enam putri.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan