logo Kompas.id
OlahragaRicky Yacobi dan Mimpi Sepak Bola Tanpa Pencurian Usia

Ricky Yacobi dan Mimpi Sepak Bola Tanpa Pencurian Usia

Penyerang legendaris Indonesia Ricky Yacobi meninggal dalam usia 57 tahun di Jakarta, Sabtu pagi. Kepergiannya meninggalkan banyak kenangan, antara lain semangat untuk pembinaan sepak bola usia muda tanpa pencurian usia.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DOKUMENTASI MEDAN SELECTION

Kenangan terakhir penyerang legendaris Ricky Yacobi sedang mengontrol bola ketika membela timnya Ini Medang Bung dalam Trofeo Medan Selection di Lapangan A Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2020). Dalam laga itu, Ricky berhasil mencetak gol untuk keunggulan timnya, 2-1 atas Rap-rap. Namun, sehabis mencetak gol, Ricky tumbang saat akan merayakan gol tersebut. Tak lama, dia menghembuskan nafas terakhir di usia 57 tahun. 

 

JAKARTA, KOMPAS – Dunia sepak bola Indonesia kembali ditinggal putra terbaiknya, penyerang legendaris Ricky Yacobi meninggal dalam usia 57 tahun diduga karena serangan jantung pasca bermain dalam Trofeo Medan Selection di Jakarta, Sabtu (21/11/2020) pagi. Walau telah tiada, kapten timnas Indonesia saat meraih emas SEA Games 1987 Jakarta itu meninggalkan mimpi dan semangat pembinaan usia muda tanpa pencurian usia.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..