logo Kompas.id
OlahragaRossi Terjegal Eksperimen di Portimao

Rossi Terjegal Eksperimen di Portimao

Valentino Rossi mencoba sesuatu yang berbeda untuk mencari setelan yang lebih baik dari YZR-M1 pada seri terakhir MotoGP 2020 di Portimao. Namun, eksperimen itu tak berjalan mulus dan merusak peluang untuk kompetitif.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, duduk di dalam garasi saat sesi latihan bebas pertama balapan MotoGP Seri Portugal di Sirkuit Internasional Algarve, Portimao, Jumat (20/11/2020).

ALGARVE, JUMAT — Seri pamungkas MotoGP 2020 di Sirkuit Portimao, Portugal, Minggu (22/11/2020), menjadi balapan spesial bagi Valentino Rossi yang akan meninggalkan tim pabrikan Yamaha. Rossi bertekad bisa kompetitif dan meraih hasil terbaik untuk menjadikan perpisahan itu berkesan mendalam. Namun, eksperimen untuk memperbaiki daya cengkeram ban belakang justru berujung insiden yang menyuramkam misi ”The Doctor”.

Pada sesi latihan bebas pertama, Jumat (20/11/2020), Rossi hanya menempati posisi ke-19 dari 22 pebalap. Catatan waktunya terpaut 1,824 detik dari pebalap tercepat Miguel Oliveira (KTM Tech3). Dia mengalami masalah kronis keseimbangan motor sehingga tidak bisa memaksimalkan performa M1.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..