logo Kompas.id
OlahragaAsa Macedonia Utara dan Skotlandia Mencetak Sejarah Baru

Asa Macedonia Utara dan Skotlandia Mencetak Sejarah Baru

Sebanyak 24 tim kontestan Piala Eropa 2020 telah lengkap. Macedonia Utara menjadi salah satu debutan, selain Finlandia, yang akan berpartisipasi sekaligus berambisi mencetak sejarah baru.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/SHAKH AIVAZOV

Tim Macedonia Utara merayakan keberhasilan lolos ke Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan Georgia dalam pertandingan final playoff di Stadion Boris Paichadze Erovnuli, Tbilisi, Georgia, Kamis (12/11/2020).

TBILISI, JUMAT – Macedonia Utara dan Skotlandia mampu mewujudkan mimpi untuk bisa lolos ke Piala Eropa 2020. Bagi Macedonia Utara, Piala Eropa tahun depan akan menjadi kesempatan perdana berlaga di turnamen antarnegara sejak Federasi Sepak Bola Macedonia berdiri pada 1926. Sementara itu, Skotlandia mengakhiri penantian selama 24 tahun untuk kembali berpartisipasi di Piala Eropa setelah terakhir kali ikut serta pada edisi 1996.

Kepastian kedua negara itu lolos ke Piala Eropa 2020 yang berlangsung Juni-Juli 2021 dihasilkan setelah mampu unggul di babak final playoff, Jumat (13/11/2020) dini hari WIB. Macedonia Utara unggul 1-0 atas Georgia, sedangkan Skotlandia menumbangkan Serbia lewat keunggulan drama adu penalti 5-4.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..