logo Kompas.id
OlahragaRekor Sempurna Naomi Osaka

Rekor Sempurna Naomi Osaka

Petenis Jepang Naomi Osaka meraih gelar juara AS Terbuka meskipun kalah di set pertama dari lawannya, Victoria Azarenka. Gelar ini juga merupakan gelar kedua Osaka dari AS Terbuka dalam dua tahun terakhir.

Oleh YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
MATTHEW STOCKMAN/GETTY IMAGES/AFP

Petenis Naomi Osaka (Jepang) mencium trofi dalam upacara penyerahan trofi kepada juara Grand Slam AS Terbuka di New York, Sabtu (12/9/2020). Naomi Osaka mengalahkan Victoria Azarenka (Belarus) dalam pertandingan final.

NEW YORK, SABTU-Tiga final, tiga gelar juara. Itulah yang didapat Naomi Osaka dalam final Grand Slam, panggung terbesar di arena tenis. Gelar ketiga diraih tunggal putri Jepang itu di Amerika Serikat Terbuka tanpa penonton tahun ini.Dalam final di Stadion Arthur Ashe, Flusing Meadows, New York, Sabtu (12/9/2020) sore waktu setempat atau Minggu dinihari waktu Indonesia, Osaka mengalahkan Victoria Azarenka, 1-6, 6-3, 6-3.

Ini menjadi gelar ketiga Osaka dari tiga final yang dijalaninya di arena Grand Slam. Ini juga merupakan gelar kedua dari AS Terbuka dalam dua tahun terakhir. Trofi juara sebelumnya didapat pada 2018, ketika Osaka untuk pertama kalinya menjuarai Grand Slam.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..