logo Kompas.id
OlahragaBangkit di Dalam Kehati-hatian

Bangkit di Dalam Kehati-hatian

Bangkitnya olahraga nasional, yang ditandai segera bergulirnya kembali kompetisi sepak bola dan basket, perlu disikapi bijaksana. Perlu langkah hati-hati guna mencegah munculnya kluster baru Covid akibat liga-liga itu.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMENTASI PSSI

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menghadiri pembukaan Liga 2 Indonesia di Balikpapan, Sabtu (14/3/2020) malam. Setelah sempat dihentikan sejak Maret lalu, akibat pandemi, Liga 1 dan Liga 2 Indonesia akan kembali bergulir pada Oktober mendatang.

JAKARTA, KOMPAS —  Olahraga nasional akan kembali semarak mulai Oktober mendatang dengan bergulirnya kembali kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 Indonesia serta Liga Bola Basket Indonesia (IBL) setelah terhenti setengah tahun. Namun, liga-liga itu jangan sampai menjadi masalah baru di dalam upaya mengatasi wabah Covid-19.

Maka itu, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mewanti-wanti pengelola kompetisi dan pengurus cabang olahraga agar menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin. Mereka wajib berkoordinasi dengan dinas kesehatan dan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 dalam upaya persiapan menjelang bergulirnya kembali liga.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..