logo Kompas.id
OlahragaPisau Bermata Dua Kejuaraan Internasional

Pisau Bermata Dua Kejuaraan Internasional

Atletik Dunia menggelar kembali rangkaian kejuaraan internasional dimulai dari Tur Emas di Finlandia dan Liga Berlian di Monako. Meski menjadi angin segar bagi atlet, risiko penularan Covid-19 tetap terbuka.

Oleh ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
Memuat data...
ERIC LALMAND/AFP/FILE

Stadion King Baudouin yang baru usai dibangun di Brussels, Belgia, 17 Agustus 2009. Pada 29 Juli 2020, penyelenggara The Memorial Van Damme di Brussels, yang menjadi seri keempat Liga Berlian, akan diselenggarakan tanpa penonton pada 4 September. Liga Berlian akan dimulai dengan seri Herculis 2020 di Fontvieille, Monako, pada 14 Agustus.

TURKU, MINGGU Setelah tertunda sekitar tiga bulan karena wabah Covid-19, Atletik Dunia akan memulai rangkaian kejuaraan internasional pada Tur Emas seri Paavo Nurmi Games 2020 di Turku, Finlandia, 11 Agustus, dan Liga Berlian seri Herculis 2020 di Fontvieille, Monako, 14 Agustus. Ajang itu menjadi angin segar atlet yang menggantungkan penghasilan dari hadiah lomba, tetap memiliki risiko tinggi karena pandemi belum berakhir.

Ancaman penularan Covid-19 tidak bisa dianggap enteng, terutama dalam kejuaraan internasional yang melibatkan banyak orang dari sejumlah negara. Terakhir, peraih medali emas lari halang rintang 3.000 meter Olimpiade Rio de Janeiro 2016 asal Kenya, Conseslus Kipruto, lewat akun Instagram, Minggu (9/8/2020), mengonfirmasi dirinya positif Covid-19.

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..