logo Kompas.id
Olahraga“Reinkarnasi” Arjen Robben di Groningen

“Reinkarnasi” Arjen Robben di Groningen

Arjen Robben berencana mengakhiri masa pensiunnya untuk kembali bermain di klub masa kecilnya, FC Groningen, di Liga Belanda musim 2020/2021. Untuk mempersiapkan diri, Robben berlatih di pusat latihan Bayern Muenchen.

Oleh MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/ODD ANDERSEN

(Dari kiri ke kanan) Pemain Bayern Muenchen Arjen Robben, Rafinha, dan Franck Ribery mengangkat trofi Piala Jerman (DFP Pokal) setelah mengalahkan RB Leipzig dengan skor 3-0 pada pertandingan final di Olympiastadion, Berlin, Minggu (26/5/2019). (AFP/ODD ANDERSEN)

Setelah memutuskan gantung sepatu, Juli 2019 lalu, Arjen Robben memutuskan untuk kembali merumput di lapangan hijau di musim 2020/2021. Penyerang sayap legendaris itu akan bermain kembali untuk tim pertamanya, FC Groningen, di Liga Belanda setelah meninggalkan klub itu 18 tahun lalu.

Kota Groningen, di sisi utara Belanda, menjadi saksi bisu sejumlah momen hidup Robben. Pemain kidal itu lahir di kawasan pinggiran kota Groningen, yaitu Bedum, 36 tahun silam. Kemudian, ia menjalani pendidikan dan pembinaan sepak bola di FC Groningen sejak usia 12 tahun.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan