logo Kompas.id
OlahragaKomisioner NBA: Musim Tetap Berlanjut meski Pandemi Kembali Mengancam

Komisioner NBA: Musim Tetap Berlanjut meski Pandemi Kembali Mengancam

Ancaman lonjakan kasus positif Covid-19 di AS tidak membuat NBA gentar melanjutkan musim. Liga akan dimulai lagi sesuai rencana awal pada 30 Juli.

Oleh KELVIN HIANUSA
· 1 menit baca
Memuat data...
USA TODAY SPORTS/BRIAN SPURLOCK

Sepatu yang dipakai center Boston Celtics, Enes Canter, bertuliskan ”cuci tangan” dalam pertandingan NBA di Indianapolis, Indiana, tanggal 10 Maret 2020. Liga NBA akan tetap bergulir pada 30 Juli di Disney World Orlando, Florida, meskipun terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Negara Bagian Florida.

ORLANDO, MINGGU — NBA menilai kelanjutan musim di Disney World Orlando, Florida, pada 30 Juli nanti merupakan pilihan terbaik yang bisa diambil. Keputusan tidak akan diubah meski sedang terjadi peningkatan kasus Covid-19 di Florida yang merupakan negara bagian dari Orlando dan banyak pemain NBA yang dinyatakan positif.

Komisioner NBA, Adam Silver, mengatakan, pandemi sudah tidak bisa dihindari lagi. Industri basket, utamanya NBA, harus bisa hidup berdampingan dengan pandemi. Oleh karena itu, kelanjutan musim tetap akan berlangsung pada akhir bulan depan dengan protokol kesehatan dan keselamatan yang sangat ketat.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..