logo Kompas.id
OlahragaAwan Mendung di Continassa

Awan Mendung di Continassa

Juventus tengah berada dalam kondisi internal kurang baik menjelang kontra Bologna di Liga Italia, Selasa dini hari WIB. Situasi itu bisa dimanfaatkan Lazio, tim peringkat kedua, untuk mengakhiri dominasi Juve di Italia.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
FILIPPO MONTEFORTE / AFP

Ekspresi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, seusai timnya dikalahkan Napoli di final Piala Italia, 17 Juni. Kekalahan itu dikabarkan mengakibatkan konflik internal di tubuh tim delapan kali juara Liga Italia secara beruntun itu.

TURIN, MINGGU — Awan mendung menggelayut di tengah musim panas di Continassa, Turin, pusat latihan Juventus. Konflik internal pasca-kekalahan di final Piala Italia hingga badai cedera menjadi tantangan yang kini harus diatasi pelatih Maurizio Sarri demi menjaga dominasi Juve di Italia, delapan musim terakhir.

Juve belum pernah mengalami situasi serumit seperti saat ini, setidaknya dalam delapan tahun terakhir. Kekalahan di dua laga final secara beruntun bukanlah hal yang normal bagi ”Si Nyonya Besar”. Lazio dan Napoli menjadi pengubur mimpi Sarri untuk mempersembahkan gelar perdana musim ini, baik di Piala Super Italia maupun Piala Italia.

Editor:
Yulvianus Harjono
Bagikan