logo Kompas.id
OlahragaSemangat Tinggi Mengantar Zico...

Semangat Tinggi Mengantar Zico ke Timnas Indonesia

Kerja keras, semangat, dan membangun motivasi pribadi mengantar Diego Armando Zico sebagai salah satu andalan lini serang tim nasional sepak bola Indoensia di kelompok usia muda.

Oleh
ADRIAN FAJRIANSYAH
· 1 menit baca
https://dmm0a91a1r04e.cloudfront.net/AVAJxXnlwAYT8LwMb6g3GN2xhQ4=/1024x655/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F05%2F20170402pri7_zico.jpg
Kompas

Pemain SSB Bina Taruna, Sutan Diego Armando Ondriano Zico (merah), menghindari ganjalan pemain SSB Garuda Putra Bekasi dalam Liga Kompas Gramedia Panasonic U-14 di lapangan sepak bola Galaxy, Jakarta Timur, 2 April 2017. Selepas membawa SSB Bina Taruna juara LKG 2017, Zico terus berkembang menjadi andalan tim nasional kelompok umur Indonesia.

JAKARTA, KOMPAS — Beberapa tahun terakhir, penyerang Sutan Diego Armando Ondriano Zico telah menjadi salah satu bintang muda timnas Indonesia di sejumlah kelompok usia. Capaian itu tidak didapat secara instan oleh penyerang kelahiran Jakarta, 7 April 2002, itu. Selain kerja keras, semua diraihnya dengan semangat tinggi untuk tak pernah menyerah dengan segala keterbatasan, termasuk melawan cedera yang menghantam.

”Saya tidak punya pesan khusus untuk pesepak bola muda lain agar bisa masuk timnas. Tetapi, sejak kecil, saya selalu menyemangati diri sendiri agar selalu lebih baik dari orang lain. Selebihnya, terus kerja keras untuk meningkatkan kemampuan,” ujar Zico ketika berbincang dalam siaran langsung di akun Instagram Liga Kompas Kacang Garuda U-14, Selasa (9/6/2020).

Editor:
Johan Waskita
Bagikan