logo Kompas.id
OlahragaMisteri Aerodinamika Motor Marquez

Misteri Aerodinamika Motor Marquez

Balapan MotoGP seri pertama dan kedua yang akan digelar di Jerez, Spanyol, pada 19 dan 26 Juli, bak tes pramusim bagi Marc Marquez. Juara dunia enam kali MotoGP itu masih akan mencoba perangkat aerodinamika terbaru.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/TIZIANA FABI

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, terjatuh pada babak kualifikasi kedua MotoGP San Marino di Sirkuit Marco Simoncelli, Misano, Sabtu (8/9/2018). Kecelakaan serupa beberapa kali ia alami dengan motor barunya, RC213v 2020.

BARCELONA, SENIN — Marc Marquez belum bisa sepenuhnya lega menjelang balapan pertama MotoGP musim ini. Pebalap tim Repsol Honda itu masih memiliki satu masalah tersisa, yaitu menguji perangkat aerodinamika untuk mengatasi masalah pengereman yang membuat roda depan motornya kehilangan cengkeraman.

Pada tes terakhir di Qatar, Februari lalu, Marquez menilai aerodinamika pada motor lamanya, yaitu versi 2019, bisa menjadi solusi pada motor terbarunya, RC213v 2020. Marquez menemukan solusi itu pada hari terakhir tes MotoGP musim 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, 24 Februari lalu.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..