logo Kompas.id
OlahragaMichael Jordan Jadi Miliarder di Usia 51 Tahun

Michael Jordan Jadi Miliarder di Usia 51 Tahun

Kekayaan bersih Michael Jordan saat ini mencapai 2,2 miliar dollar AS (sekitar Rp 32,8 triliun). Kekayaan raksasa itu diperolehnya bukan dari lapangan basket, tetapi dari perusahaan seperti Nike dan Gatorade.

Oleh Korano Nicolash LMS
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/JOHN SWART, FILE

Pada arsip foto 14 Juni 1992 ini, pemain Chicago Bulls, Michael Jordan, merayakan kemenangan timnya atas Portland Trail Blazers dalam final NBA di Chicago.

Pebasket legendaris Michael Jeffrey Jordan alias MJ yang 17 Februari lalu berusia 57 tahun, menurut laporan celebritynetworth.com, adalah salah satu miliarder di ”Negeri Paman Sam”. Namun, penghasilan MJ justru bukan dari lapangan basket. Penghasilan MJ dari lapangan basket sepanjang kariernya di NBA bisa diperoleh seorang pemain dalam tiga hingga empat musim pada saat ini.

Kekayaan bersih MJ saat ini mencapai 2,2 miliar dollar AS (sekitar Rp 32,8 triliun). Tentu muncul pertanyaan, bagaimana dirinya bisa mencapai kekayaan seperti itu. Kekayaan tersebut diperolehnya justru setelah mendapat pemasukan dari perusahaan sponsor, seperti Nike dan Gatorade.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan