logo Kompas.id
OlahragaJalan Terakhir Iannone

Jalan Terakhir Iannone

Mengajukan banding hukuman doping ke Pengadilan Arbitrase Olahraga atau CAS menjadi jalan terakhir bagi Andrea Iannone untuk bisa kembali ke MotoGP. Langkah ini diyakini oleh timnya, Aprilia, akan berakhir cerah.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
REUTERS/DAVID KLEIN/FILE PHOTO

Pebalap tim Aprilia Andrea Iannone saat latihan di Sirkuit Silverstone, Inggris, dalam arsip foto tanggal 23 April 2019. 

NOALE, JUMAT – Proses banding yang akan diajukan oleh Andrea Iannone supaya bebas dari sanksi larangan membalap selama 18 bulan akibat doping, diyakini akan dikabulkan. Pebalap tim Aprilia itu konsisten menggunakan argumen tidak sengaja mengonsumsi makanan yang terkontaminasi. Proses banding ini diharapkan selesai dalam waktu tiga hingga empat bulan, atau sebelum balapan MotoGP musim ini bergulir.

“Statistik menunjukan, bahwa semua atlet yang mengajukan bandung ke CAS dan menunjukkan kontaminasi makanan telah dibebaskan. Kami bahkan tidak perlu membuktikan itu, karena hukuman menyebutkan itu (kontaminasi makanan) terjadi dan hal ini belum pernah terjadi sebelumnya. Sebagai tambahan, juga tertulisbahwa Iannone tidak mendapatkan keuntungan dari zat (doping) itu,” tegas CEO Aprilia Racing Massimo Rivola kepada GPOne, Jumat (3/4/2020).

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..