logo Kompas.id
OlahragaJustin Gatlin Masih Menantikan Olimpiade

Justin Gatlin Masih Menantikan Olimpiade

Usia yang mendekati 40 tahun tak mengurangi tekad Justin Gatlin bertarung di lintasan saat Olimpiade Tokyo 2020 digelar tahun depan. Sprinter tiga generasi ini yakin bisa mengatur kondisinya untuk tampil di Tokyo.

Oleh YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
AP PHOTO/NARIMAN EL-MOFTY, FILE

Sprinter senior Amerika Serikat, Justin Gatlin, tersenyum memamerkan medali perak yang diperohnye seusai final nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik 2019 di Doha, Qatar, pada arsip foto tanggal 29 September 2019 ini. Meski saat ini telah berusia 38 tahun, Gatlin tetap bertekad mengikuti Olimpiade Tokyo 2020 meski Olimpiade ditunda satu tahun.

Semula, Justin Gatlin (38) belum memasukkan musim kompetisi 2021 dalam agendanya. Dia masih mempertimbangkan tampil atau tidak pada Kejuaraan Dunia Atletik 2021 karena berencana pensiun dari dunia atletik. Kini, tanpa berpikir panjang, pelari Amerika Serikat itu menjadikan 2021 sebagai agenda utama.

Hal itu dilakukan Gatlin setelah Komite Olimpiade Internasional dan Pemerintah Jepang memundurkan Olimpiade Tokyo 2020 selama setahun. Ajang multicabang terbesar di dunia, yang seharusnya berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus itu, ditunda karena pandemi virus Covid-19 yang belum juga reda sejak Desember 2019.

Editor: Johan Waskita
Bagikan
Memuat data..