logo Kompas.id
OlahragaDiperkirakan Akhir Juni NBA Bergulir Kembali

Diperkirakan Akhir Juni NBA Bergulir Kembali

Pertandingan NBA yang tertunda akibat wabah korona diperkirakan akan bergulir pada pertengahan atau akhir Juni 2020. Hal itu sesuai dengan rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDCP).

Oleh KORANO NICHOLAS LMS
· 1 menit baca
Memuat data...
GEORGE FREY/AFP

Pemain Utah Jazz, Rudy Gobert, dalam foto bertanggal 4 Desember 2019. Gobert merupakan pemain NBA pertama yang positif korona. Gobert menyumbangkan uang dalam jumlah besar untuk membantu orang-orang yang terdampak wabah korona dan membantu upaya medis.

Para pemilik dan eksekutif NBA memperkirakan pertengahan atau akhir Juni 2020 pertandingan yang tertunda akibat wabah korona kembali bergulir. Hal itu disampaikan sumber ESPN hari Minggu (15/3/2020) sekalipun awalnya ada ketakutan jika musim ini akan dihentikan. Penyebanya adalah respons Amerika Serikat yang lambat untuk menghadapi wabah korona serta menyediakan lebih banyak tes korona.

Sesuai dengan rekomendasi yang disampaikan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDCP), Minggu (15/3) malam atau Senin (16/3) siang WIB tadi, tidak ada lagi acara atau pertemuan yang melibatkan lebih dari 50 orang selama delapan minggu ke depan.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..