logo Kompas.id
OlahragaNBA Mulai Lakukan Tindakan Nyata Soal Virus Korona

NBA Mulai Lakukan Tindakan Nyata Soal Virus Korona

NBA mulai melakukan langkah serius mengantisipasi penularan wabah korona. Langkah yang akan diambil antara lain memindahkan lokasi pertandingan dan menggelar pertandingan tanpa penonton.

Oleh korano nicolash lms
· 1 menit baca
Memuat data...
USA TODAY SPORTS/BRIAN SPURLOCK

Center Boston Celtics Enes Canter mengenakan sepatu yang ditulisi pesan agar penonton selalu mencuci tangannya sebagai pencegahan virus korona. Pesan itu muncul dalam pertandingan NBA antara Boston Celtics melawan Indiana Pacers di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Rabu (11/3/2020).

New York, Rabu-Pertemuan Dewan Gubernur NBA di Kantor Komisioner NBA, di New York, Rabu (11/3) siang membahas krisis virus korona. Salah satu persoalan yang dibahas adalah soal pemindahan pertandingan ke kota-kota yang belum terjangkit virus korona.

Menurut sumber yang dikutip ESPN.com, jika terjadi wabah dan memaksa tim keluar dari kota dan arena kandangnya untuk jangka waktu tertentu, maka pertandingan dipindah ke kandang lawan. Dengan catatan jika di kota tersebut tidak mengalami wabah korona. Apabila kota tersebut sudah terkena wabah, maka bisa dilakukan pemindahan ke kota yang netral.

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan