logo Kompas.id
OlahragaLiga Italia Diselimuti Ketidakpastian Jadwal

Liga Italia Diselimuti Ketidakpastian Jadwal

Meski Liga Italia dipastikan akan tetap berlangsung tanpa penonton hingga 3 April, penyusunan jadwal berpotensi menyebabkan protes dari sejumlah klub Seri A. Aturan ketat diberlakukan untuk antisipasi korona.

Oleh
MUHAMMAD IKHSAN MAHAR
· 1 menit baca
Memuat data...
LAPRESSE VIA AP/CLAUDIO FURLAN

Seorang perempuan berlari di luar Stadion San Siro, Milan, 1 Maret 2020. Stadion itu seharusnya menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan Liga Italia antara AC Milan melawan Genoa. Namun, pertandingan itu ditunda hingga 13 Mei 2020.

ROMA, KAMIS — Keputusan Pemerintah Italia untuk melanjutkan Liga Italia tanpa dihadiri penonton hingga 3 April mendatang belum sepenuhnya menyelesaikan masalah penjadwalan ulang sejumlah pertandingan yang tertunda. Akhir pekan ini, Serie A Liga Italia kembali dilanjutkan dengan pelaksanaan enam pertandingan tunda di pekan ke-26 yang seharusnya berlangsung 29 Februari-2 Maret lalu.

Keputusan jadwal ulang laga tunda itu didasari pertemuan antara Liga Serie A, penyelenggara kompetisi kasta tertinggi di Italia, dengan 20 klub Serie A di Roma, Rabu (4/3/2020). Pertemuan yang berlangsung sekitar lima jam itu memutuskan laga tunda pekan ke-26 akan dimulai dengan pertandingan Sampdoria kontra Hellas Verona, Minggu (8/3/2020) dini hari WIB. Adapun pertandingan Juventus melawan Inter Milan akan menutup enam laga tunda itu. Alhasil, pekan ke-27 diagendakan untuk berlangsung pekan depan.

Editor:
Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan