logo Kompas.id
OlahragaClijsters Menantang Diri Sendiri

Clijsters Menantang Diri Sendiri

Kim Clijsters (36) merasa tidak perlu membuktikan apa-apa saat memutuskan kembali mengayun raket setelah pensiun delapan tahun lalu. Juara Grand Slam empat kali dan ibu tiga anak itu hanya ingin menantang diri sendiri.

Oleh YULIA SAPTHIANI
· 1 menit baca
Memuat data...
GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP/AL BELLO

Petenis asal Belgia, Kim Clijsters, melawan petenis Australia, Jarmila Gajdosova, pada turnamen tenis Sony Ericsson Open di Crandon Park Tennis Center, Key Biscane, Florida, AS, 21 Maret 2012. Kim Clijsters yang pensiun sejak 2012 akan kembali berkompetisi tahun 2020.

Kecintaan pada tenis telah membawa Roger Federer, Rafael Nadal, Novak Djokovic, dan Serena Williams menjadi bagian dari petenis-petenis terbaik (Greatest of All Time/GOAT) meski telah melebihi usia 30 tahun. Itu pula yang menjadi alasan kembalinya Kim Clijsters (36) ke WTA Tour setelah delapan tahun menjauh dari arena persaingan petenis elite putri.

Empat bulan setelah mengumumkan comeback, Clijsters mewujudkan itu saat berhadapan dengan petenis Spanyol, Garbine Muguruza, pada babak pertama turnamen WTA Premier Dubai, Uni Emirat Arab. Langkahnya saat memasuki Lapangan Utama Aviation Club Tennis Center, Senin (17/2/2020) malam, menjadi yang pertama setelah terakhir kali tampil pada Amerika Serikat Terbuka 2012. Di arena Grand Slam delapan tahun lalu itu, Clijsters terhenti pada babak pertama tunggal putri dan babak kedua ganda campuran bersama Bob Bryan (AS).

Editor: Wisnu Aji Dewabrata
Bagikan
Memuat data..