logo Kompas.id
OlahragaMemacu Optimisme di Sirkuit Sepang

Memacu Optimisme di Sirkuit Sepang

MotoGP 2020 menjanjikan persaingan lebih ketat dibandingkan 2019 yang didominasi Marc Marquez. Hasil tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, pekan lalu, menumbuhkan optimisme sekaligus ketidakpastian di sejumlah tim.

Oleh AGUNG SETYAHADI
· 1 menit baca
Memuat data...
AFP/MOHD RASFAN

Pebalap Petronas Yamaha SRT Fabio Quartararo melibas tikungan dalam uji coba terakhir di tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (9/2/2010). Quartararo akan bersaing dengan sejumlah pebalap kawakan, seperti Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Monster Yamaha) di musim baru MotoGP.

 Marc Marquez, juara dunia MotoGP asal Spanyol, seperti tenggelam dalam bayang-bayang para pebalap muda seperti Fabio Quartararo saat tes pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 7-9 Februari. Namun, pebalap Spanyol berusia 26 tahun itu memiliki strategi lain sebagai kompromi kondisi bahu kanannya yang belum pulih pascaoperasi pada November lalu.

Juara dunia enam kali MotoGP itu tidak banyak menjalani putaran, yaitu total hanya 131 dengan maksimal 47 lap pada dua hari terakhir tes. Namun, dia fokus menciptakan konsistensi kecepatan yang sangat krusial saat balapan.

Editor: Yulvianus Harjono
Bagikan
Memuat data..