logo Kompas.id
OlahragaJaga Motivasi dan Prestasi Lifter Yunior

Jaga Motivasi dan Prestasi Lifter Yunior

Dua lifter yunior, Windy Cantika Aisyah dan Rahmat Erwin Abdullah, tidak menjadikan target lolos ke Olimpiade Tokyo 2020 sebagai beban. Mereka akan bertarung di Kejuaraan Asia Yunior yang termasuk turnamen kualidikasi.

Oleh Denty Piawai Nastitie
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/DENTY PIAWAI NASTITIE (DNA) 02-12-2019

Lifter putri kelas 49 kilogram Windy Cantika Aisah tersenyum seusai meraih emas SEA Games 2019 di Stadion Ninoy Aquino, Metro Manila, Filipina, Senin (2/12/2019). Windy akan tampil pada Kejuaraan Asia Yunior yang menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

JAKARTA, KOMPAS - Meski punya peluang menembus Olimpiade Tokyo 2020, lifter yunior Windy Cantika Aisah dan Rahmat Erwin Abdullah tidak dibebani target terlalu tinggi. Semangat, motivasi, dan penampilan kedua lifter yang berusia 17 tahun itu penting dijaga untuk prestasi jangka panjang.

Pelatih lifter yunior, Jajang Supriatna mengatakan, target menembus Olimpiade tidak boleh menjadi beban untuk lifter yunior. “Tanpa menyebut target Olimpiade, kami memasang target angkatan untuk Windy Cantika. Memang ada kesempatan tampil di Tokyo. Kalau kesempatan itu terbuka, kami ambil, tetapi tidak boleh menjadi beban,” katanya saat ditemui di pelatnas angkat besi di Mess Kwini, Jakarta Pusat, Jumat (7/2/2020).

Editor: Johanes Waskita Utama
Bagikan
Memuat data..