logo Kompas.id
OlahragaPedayung Kano Putri, Riska, Sumbang Perak

Pedayung Kano Putri, Riska, Sumbang Perak

Oleh
Syahnan Rangkuti
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Atlet kayak Indonesia, Nur Meni/Riska Andriyani, yang bertanding di nomor C2 500 meter putri cabang kayak/kano Asian Games 2018 di Danau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (30/8/2018). Meni/Riska berhasil meraih perunggu. Medali emas direbut China dan perak diraih Uzbekistan. Riska kembali mendapatkan medali perak di C1 200 meter.

PALEMBANG, KOMPAS — Pedayung kano tunggal putri (C1) Indonesia, Riska Andriyani, menyumbangkan medali perak dalam final yang berlangsung di lintasan dayung, Danau Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (1/9/2018). Medali emas  direbut atlet China, Sun Mengya, dan perunggu oleh Uzbekistan, Rakhmatova Dilnoza.

Final nomor C1 putri ini berlangsung sangat ketat di antara empat pedayung. Atlet Korea Utara, Ko Haeng Bok, juga ikut bersaing dengan tiga peraih medali sampai garis finis. Namun, Ko harus mengakui tiga unggulan utama yang selalu bertemu di puncak laga kelas Asia, Sun, Riska, dan Rakhmatova. Ko hanya terpaut 0,02 detik di belakang Rakhmatova.

Editor:
Bagikan