logo Kompas.id
OlahragaAir Mata Niluh,Pilu Prestasi Nasional

Air Mata Niluh,Pilu Prestasi Nasional

Oleh
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/HENDRA A SETYAWAN

Para atlet sepatu roda berpacu dalam final nomor 20 kilometer putra Asian Games 2018 di Arena Sepatu Roda Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8/2018). Atlet Taiwan, Tsucheng Chao, merebut emas dengan catatan waktu 33 menit 51,418 detik.

PALEMBANG, KOMPAS Kontingen sepatu roda Indonesia gagal meraih medali dari dua nomor final yang dipertandingkan di Arena Sepatu Roda Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (31/8/2018). Modal stamina besar tidak cukup untuk menaklukkan lawan karena salah menerapkan strategi.

Kekalahan dramatis itu terjadi pada final nomor 20 kilometer putri. Dua atlet nasional, Salma Falya Niluh Heryadie dan Alifia Meidia Namasta, sempat memimpin pada 20 putaran pertama, dari total 50 putaran. Pada putaran ke-20 hingga ke-35, kedua pebalap itu terpancing ritme 14 pebalap lainnya yang cenderung menurunkan kecepatan. Niluh dan Namasta justru turun ke barisan tengah dan belakang, seolah bermain aman untuk menghindari kelelahan yang menguras banyak energi.

Editor:
Bagikan