logo Kompas.id
NusantaraKota Mataram dalam Secangkir...
Iklan

Kota Mataram dalam Secangkir Kopi

Selama beberapa tahun terakhir, terutama sejak pandemi, alih-alih surut, kedai kopi di Kota Mataram justru tumbuh subur bak jamur di musim hujan. Mereka muncul memberi warna baru bagi ibu kota Nusa Tenggara Barat itu.

Oleh
ISMAIL ZAKARIA
· 9 menit baca
Tidak hanya menjadi tempat <i>ngopi</i>, kedai kopi juga ruang untuk belajar hal-hal terkait kopi. Seperti terlihat di Harmos Brew di Jalan Pramuka, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (27/10/2022).
KOMPAS/ISMAIL ZAKARIA

Tidak hanya menjadi tempat ngopi, kedai kopi juga ruang untuk belajar hal-hal terkait kopi. Seperti terlihat di Harmos Brew di Jalan Pramuka, Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (27/10/2022).

Jalan Selaparang di kawasan Cakranegara, Kota Mataram, tak pernah sepi. Sepanjang hari, lalu lalang kendaraan dan manusia tak pernah berhenti. Terutama di ujung barat jalan itu, tempat Pasar Cakranegara, salah satu pasar tradisional terbesar di Mataram berada.

Pada jam pasar, keriuhan akan semakin menggila. Sabtu (22/10/2022), misalnya, sejak pagi, suara klakson mobil dan sepeda motor, peluit tukang parkir, teriakan pekerja saat bongkar muat barang, hilir mudik pedagang dan pembeli yang akan masuk pasar, bercampur jadi satu.

Editor:
NELI TRIANA
Bagikan