logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บUsut Kasus Kematian Orangutan ...
Iklan

Usut Kasus Kematian Orangutan di Taman Nasional Gunung Leuser

Penegakan hukum pada kasus dengan korban orangutan belum mendapatkan atensi besar seperti pada kasus harimau dan gajah. Padahal, proses hukum terhadap semua kasus satwa lindung harus sama.

Oleh
ZULKARNAINI
ยท 3 menit baca
Satu ekor orangutan sumatera (<i>Pongo abelii</i>) ditemukan mati di dalam Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Minggu (24/7/2022).
DOK YAYASAN ORANGUTAN SUMATERA LESTARI-ORANGUTAN INFROMATION CENTRE

Satu ekor orangutan sumatera (Pongo abelii) ditemukan mati di dalam Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Minggu (24/7/2022).

BLANGKEJEREN, KOMPAS โ€” Penyebab kematian satu ekor orangutan sumatera (pongo abelii) di dalam Taman Nasional Gunung Leuser di Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, harus diungkap. Satwa lindung itu diduga mati karena dipukuli, serta digigit anjing pemburu.

Pelaksana Tugas Kepala Seksi Pengelolaan Taman Nasional (SPTN) Wilayah III Blangkejeren Bidang Pengelolaan Taman Nasional (BPTN) Wilayah II Kutacane, Ali Sadikin, yang dihubungi pada Kamis (28/7/2022), mengatakan, orangutan itu ditemukan saat tim melakukan patroli di dalam kawasan hutan di Desa Putri Betung, Kecamatan Putri Betung, Gayo Lues, Minggu (24/7/2022).

Editor:
SIWI YUNITA CAHYANINGRUM
Bagikan