logo Kompas.id
โ€บ
Nusantaraโ€บDipelopori Pemuda, Bolaang...
Iklan

Dipelopori Pemuda, Bolaang Mongondow Timur Gelar Festival Kebudayaan Perdana

Bolaang Mongondow Timur merintis sebuah festival kebudayaan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus merayakan ulang tahun kabupaten. Festival itu dirancang dan diorganisasi sepenuhnya oleh para pemuda setempat.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
ยท 1 menit baca
Suasana persiapan Kabela Fest 2022, Rabu (20/7/2022), di Lapangan Gogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Suasana persiapan Kabela Fest 2022, Rabu (20/7/2022), di Lapangan Gogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara.

TUTUYAN, KOMPAS โ€” Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Sulawesi Utara, merintis sebuah festival kebudayaan untuk mempromosikan pariwisata sekaligus merayakan ulang tahun kabupaten. Festival itu dirancang dan diorganisasi sepenuhnya oleh para pemuda setempat.

Pergelaran yang dinamai Kabela Fest itu akan diadakan untuk pertama kali, Kamis (21/7/2021), di Lapangan Gogaluman, Kecamatan Tutuyan, bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Ke-14 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur. Berbagai kesenian tradisional dan kontemporer, seperti tari, musik, dan teater, bercorak Mongondow akan ditampilkan bersama dengan kesenian dari etnis lain yang berada di kabupaten itu, seperti Minahasa, Jawa, dan Gorontalo.

Editor:
MOHAMAD FINAL DAENG
Bagikan