logo Kompas.id
NusantaraPelaku UMKM di Jatim Kembali...
Iklan

Pelaku UMKM di Jatim Kembali Percaya Diri Menata Usahanya

Pemulihan ekonomi dari serangan pandemi Covid-19, termasuk oleh UMKM makanan dan minuman, salah satunya dapat dipacu dengan pameran pangan untuk kembali memperluas jaringan pemasaran.

Oleh
AMBROSIUS HARTO MANUMOYOSO
· 1 menit baca
Pengelola UMKM sambal menerangkan produk kepada pengunjung Indonesia Food Exhibition di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022). UMKM peserta pameran yang berlangsung 9-12 Juni 2022 itu menjadikan ajang tersebut untuk mempercepat pemulihan bisnis setelah situasi pandemi Covid-19 (<i>coronavirus disease 2019</i>) terkendali.
AMBROSIUS HARTO MANUMOYOSO

Pengelola UMKM sambal menerangkan produk kepada pengunjung Indonesia Food Exhibition di Grand City, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/6/2022). UMKM peserta pameran yang berlangsung 9-12 Juni 2022 itu menjadikan ajang tersebut untuk mempercepat pemulihan bisnis setelah situasi pandemi Covid-19 (coronavirus disease 2019) terkendali.

SURABAYA, KOMPAS — Pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah di Jatim kembali percaya diri menata bisnis setelah kasus Covid-19 disebut mulai mereda. Beragam pameran yang digelar berbagai pihak menjadi jembatan memulihkan usaha.

Situasi itu dirasakan dalam ajang Indonesia Food Exhibition di Grand City, Surabaya, Jatim, Jumat (10/6/2022). Pameran yang berlangsung 9-12 Juni 2022 itu mengusung tema ”EastFood and EastPack” dan diharapkan menjangkau pasar luas untuk industri makanan, minuman, kemasan, jasa boga, hotel, restoran, kedai, kafe, aneka roti, dan UMKM.

Editor:
CORNELIUS HELMY HERLAMBANG
Bagikan