logo Kompas.id
NusantaraMenko PMK Jamin Semua Calon...

Menko PMK Jamin Semua Calon Penumpang di Pelabuhan Merak Terangkut Kapal

Data pada Jumat (29/4/2022) atau H-3 Lebaran pukul 08.00-19.00, dari 42 kapal yang dioperasikan, ada total 59.736 penumpang meninggalkan Pelabuhan Merak.

Oleh
AGUIDO ADRI
· 1 menit baca
Foto udara Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, yang dipadati kendaraan pemudik pada puncak arus mudik, Jumat (29/4/2022) pagi.
KOMPAS/PRIYOMBODO

Foto udara Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, yang dipadati kendaraan pemudik pada puncak arus mudik, Jumat (29/4/2022) pagi.

CILEGON, KOMPAS — PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memperkirakan Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, memasuki masa puncak arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriah pada Jumat (29/4/2022). Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjamin semua calon penumpang yang hendak menyeberang ke Sumatera terangkut kapal di Merak.

Menko PMK Muhadjir saat meninjau arus mudik pada Sabtu dini hari mengatakan, dari pengamatannya dan penjelasan dari pihak PT ASDP, terjadi kenaikan lonjakan penumpang yang luar biasa pada H-3 Lebaran atau Jumat. Kepadatan pemudik tidak hanya terjadi hanya di Pelabuhan Merak, tetapi juga di Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Editor:
JOHANES GALUH BIMANTARA
Bagikan