logo Kompas.id
NusantaraVaksinasi Penguat Jangan Ganggu Vaksinasi Primer

Vaksinasi Penguat Jangan Ganggu Vaksinasi Primer

Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Sulawesi Utara atau penguat diharapkan tak mengganggu laju vaksinasi primer dosis pertama dan kedua. Sebagian daerah di “Bumi Nyiur Melambai” belum menjangkau 70 persen dosis pertama.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Karyawan gerai pakaian mengenakan pin tanda telah tuntas divaksin ketika mendapatkan suntikan dosis ketiga vaksin Covid-19 di Atrium Mal Manado Town Square 3, Manado, Sulawesi Utara, pada Kamis (13/1/2022).

MANADO, KOMPAS — Vaksinasi Covid-19 dosis ketiga di Sulawesi Utara atau penguat diharapkan tak mengganggu laju vaksinasi primer dosis pertama dan kedua. Sampai saat ini, beberapa kabupaten dan kota di ”Bumi Nyiur Melambai” belum mampu memberikan suntikan dosis pertama kepada 70 persen dari target vaksinasi.

Dalam siaran pers, Sabtu (15/1/2022) pagi, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Sulut dr Steaven Dandel mengatakan, vaksinasi dosis ketiga yang diluncurkan di mal Manado Town Square, Kamis (13/1/2022), berhasil menjangkau 450 orang. Penyuntikan vaksin penguat (booster) ini dilaksanakan di 10 kabupaten/kota.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan