logo Kompas.id
NusantaraKasus Omicron di Jatim Menjadi 8 Orang, Sebaran Semakin Meluas  

Kasus Omicron di Jatim Menjadi 8 Orang, Sebaran Semakin Meluas  

Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron di Jatim menjadi 8 orang pada Sabtu (15/1/2022). Varian itu terdeteksi di Surabaya, Malang, dan Kabupaten Malang. Masyarakat harus waspada dan lebih disiplin prokes.

Oleh
RUNIK SRI ASTUTI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/AGUS SUSANTO

Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) menjaga akses masuk hunian warga di zona merah RW 002 Kelurahan Krukut, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Selasa (11/1/2022). Penguncian lokal, penyemprotan disinfektan, serta pelacakan tes antigen dan PCR dilakukan di kawasan padat penduduk tersebut. 

SURABAYA, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Jawa Timur mengumumkan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 varian Omicron menjadi delapan orang pada Sabtu (15/1/2022). Varian itu terdeteksi di Surabaya, Kota Malang, dan Kabupaten Malang. Masyarakat diimbau waspada dan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa Timur Erwin Astha Triyono mengatakan sebelumnya kasus Omicron di Jatim hanya berjumlah satu yang terdeteksi pada pasien TYC, warga Surabaya, pada awal Januari. Namun, dalam dua pekan, terdapat tambahan tujuh kasus baru. Mereka terdeteksi berdasarkan hasil pemeriksaan sampel whole genome sequencing (WGS) yang keluar pada 14 Januari 2022.

Editor:
Agnes Pandia
Bagikan