logo Kompas.id
NusantaraBantuan Pembaca ”Kompas” Menjamah Warga Pinggiran Salatiga

Bantuan Pembaca ”Kompas” Menjamah Warga Pinggiran Salatiga

Dana Kemanusiaan Kompas menyalurkan 50 paket bantuan bagi warga miskin pinggiran Kota Salatiga, Jawa Tengah. Di tengah pandemi dan kenaikan sejumlah harga kebutuhan, bantuan itu dinilai meringankan beban.

Oleh
KRISTI UTAMI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/GREGORIUS MAGNUS FINESSO

Paket bantuan bahan pokok yang dihimpun Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) dari para pembaca harian Kompas disalurkan bagi warga Dusun Tetep, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Sabtu (15/1/2022). Sebanyak 50 paket bantuan tersebut diharapkan mengurangi beban warga dusun yang sebagian besar bekerja sebagai buruh harian lepas dan petani ladang.

SALATIGA, KOMPAS — Yayasan Dana Kemanusiaan Kompas kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang mampu di wilayah Jawa Tengah. Kali ini paket bahan pokok hingga vitamin menjamah buruh dan petani tegalan di pinggiran Kota Salatiga. Donasi yang dihimpun dari para pembaca harian Kompas dan Kompas.id itu diharapkan mengurangi beban warga saat pandemi Covid-19 masih menggerus sejumlah aktivitas ekonomi.

Sebanyak 50 paket bantuan dari Dana Kemanusiaan Kompas (DKK) disalurkan bagi warga di Dusun Tetep RT 006 RW 003, Kelurahan Randuacir, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Sabtu (15/1/2022). Lokasi perkampungan tersebut sekitar 7 kilometer di sebelah selatan pusat Kota Salatiga. Daerah ini berbatasan dengan Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang.

Editor:
Gregorius Magnus Finesso
Bagikan