logo Kompas.id
NusantaraPascabanjir, Layanan Air...
Iklan

Pascabanjir, Layanan Air Bersih bagi 21.187 Pelanggan PDAM Jayapura Terhenti

Banjir dan longsor menerjang empat kecamatan di Kota Jayapura, ibu kota Papua. Bencana alam ini juga menyebabkan layanan air bersih bagi 60 persen dari 36.300 pelanggan PDAM Jayapura terhenti.

Oleh
FABIO MARIA LOPES COSTA
· 4 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/EpOPzTAgFFf9HwfWLnknJvAh5co=/1024x875/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2022%2F01%2Fb9da7bfc-4bd4-4cb5-aaf7-c5c6284930d1_jpg.jpg
KOMPAS/DOKUMENTASI PDAM JAYAPURA

Salah satu pipa distribusi air bersih milik Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura yang terputus karena diterjang banjir di Kota Jayapura, Jumat (7/1/2022).

JAYAPURA, KOMPAS — Banjir dan longsor terjadi di empat distrik atau kecamatan Kota Jayapura karena hujan deras sejak Kamis malam hingga Jumat (7/1/2022) dini hari. Kondisi ini juga menyebabkan layanan air bersih bagi 21.187 pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura terhenti akibat kerusakan pipa dan intake.

Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura Entis Sutisna saat dihubungi mengatakan, fasilitas penyediaan air bersih yang terdampak setelah banjir tersebar di empat distrik, yakni Heram, Abepura, Jayapura Utara dan Jayapura Selatan.

Editor:
Agnes Pandia
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000