logo Kompas.id
NusantaraPerkosa 12 Siswa, Guru Pesantren di Bandung Terancam 20 Tahun Penjara

Perkosa 12 Siswa, Guru Pesantren di Bandung Terancam 20 Tahun Penjara

Aksi bejat ini dilakukan HW (36) sejak tahun 2016-2021 dan sampai melahirkan sembilan bayi. Korban trauma dan ketakutan saat mendengar suara terdakwa di persidangan.

Oleh
MACHRADIN WAHYUDI RITONGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/YOLA SASTRA

Anggota Jaringan Peduli Perempuan Sumatera Barat mengikuti aksi damai antikekerasan seksual terhadap perempuan dan anak di Jalan Jenderal Sudirman depan Kantor Gubernur Sumatera, Padang, Sumatera Barat, Kamis (25/11/2021). Aksi ini menyikapi maraknya kasus kekerasan seksual, terutama terhadap anak, di Sumbar sekaligus memperingati Hari Penghapusan Kekerasan terhadap Perempuan Internasional.

BANDUNG, KOMPAS — Seorang pimpinan sekaligus guru salah satu pesantren di Kota Bandung didakwa melakukan tindakan asusila kepada 12 muridnya hingga sebagian di antaranya hamil dan melahirkan. Aksi yang dilakukan selama  2016-2021 ini bahkan sampai melahirkan sembilan bayi.

Pelaksana tugas Asisten Pidana Umum Kejaksaan Tinggi Jabar Riyono di Bandung, Rabu (8/12/2021) menyatakan, kasus ini dilimpahkan ke Pengadilan Negeri Kota Bandung pada November 2021. Terdakwa berinisial HW (36) terancam hukuman hingga 20 tahun penjara akibat perbuatannya.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan