logo Kompas.id
NusantaraPesan Kasih Sayang pada Hari Disabilitas Internasional

Pesan Kasih Sayang pada Hari Disabilitas Internasional

Tanggal 3 Desember diperingati sebagai Hari Disabilitas Internasional. Puluhan murid di SLB C dan C1 Yakut Purwokerto merayakan dengan berbagai kegiatan dengan mengangkat pesan kasih sayang dan keseteraan bagi mereka.

Oleh
Wilibrordus Megandika Wicaksono
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/WILIBRORDUS MEGANDIKA WICAKSONO

Guru dan murid SLB C dan C1 Yakut Purwokerto memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan berbagai acara, Kamis (2/12/2021).

Puluhan anak dan remaja berbaris di bawah terik matahari pagi. Mengenakan kaus olahraga bertuliskan ”Yakut C-C1 Purwokerto”, mereka bergerak bersama mengikuti irama senam, lalu menyaksikan pentas tari, atraksi taekwondo, peragaan busana dari barang bekas, mendengarkan bacaan puisi, serta membagikan bunga kepada pengendara di jalan raya. Di bawah pendampingan orangtua serta guru, penyandang tunagrahita ini unjuk gigi menyelipkan pesan kasih sayang dan kesetaraan sebagai makhluk ciptaan Yang Ilahi.

Lima anak terdiri dari 2 laki-laki kembar, dan 3 anak perempuan berjalan ke karpet merah tempat pentas peragaan busana dari barang bekas digelar. Mereka dituntun gurunya, kemudian diarahkan untuk maju ke depan, berputar, lalu melambaikan tangan menyapa teman-temannya yang duduk bersila di lapangan Sekolah Luar Biasa Anak Tunagrahita SLB C dan C1 Yakut Purwokerto, Banyumas, Jawa tengah, Kamis (2/12/2021).

Editor:
nelitriana
Bagikan