logo Kompas.id
NusantaraWaspadai DBD Selama Musim Hujan di Nusa Tenggara Timur

Waspadai DBD Selama Musim Hujan di Nusa Tenggara Timur

Saat ini penangangan penyakit menular jangan hanya fokus pada Covid-19, tetapi khusus di Provinsi Nusa Tenggara Timur, saatnya mulai mewaspadai serangan deman berdarah karena kasus mulai muncul di beberapa daerah.

Oleh
KORNELIS KEWA AMA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/KORNELIS KEWA AMA

Upaya fogging belum mampu menekan angka kasus DBD di lapangan. Masyarakat NTT harus bahu-membahu turun ke lapangan membersihkan lingkungan sekitar, dan menjaga diri masing-masing agar terhindar dari gigitan nyamuk.

KUPANG, KOMPAS — Jangan hanya konsentrasi pada pandemi penanganan Covid-19. Saat ini kasus demam berdarah dengue pun sudah mulai muncul di beberapa kabupaten/kota di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Untuk itu, masyarakat  diingatkan agar tetap menjaga lingkungan yang bersih dan bebas dari nyamuk aedes aegypti yang menularkan virus dengue, penyebab DBD.

Kepala Dinas Kesehatan Nusa Tenggara Timur Messerasih Ataupah di Kupang, Kamis (2/12/2021), mengatakan telah mengingatkan semua kepala dinas kesehatan di 22 kabupaten/kota di NTT agar jangan hanya fokus pada upaya mencegahan penyebaran pandemi Covid-19.

Editor:
agnespandia
Bagikan