logo Kompas.id
NusantaraJanji Kawal Permendikbudristek Kekerasan Seksual, Unud Siap Bentuk Satgas

Janji Kawal Permendikbudristek Kekerasan Seksual, Unud Siap Bentuk Satgas

Universitas Udayana koimtmen mengawal Permendikbudristek No 30/2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. Survei mengindikasikan kekerasan seksual juga terjadi di Unud.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/COKORDA YUDISTIRA

Direktur YLBHI Bali Ni Kadek Vany Primaliraning (kanan) ketika memberikan keterangan terkait dengan laporan kasus dugaan kekerasan seksual dalam jumpa pers bersama perwakilan BEM PM Unud di Kantor YLBHI Bali, Kota Denpasar, Rabu (24/11/2021).

DENPASAR, KOMPAS — Pihak rektorat Universitas Udayana, Bali, berkomitmen mengawal Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 30 Tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi. Pihak Universitas Udayana menyatakan sedang berproses membentuk panitia seleksi pembentukan satuan tugas pencegahan dan penanganan kekerasan seksual di kampus.

Perihal itu disampaikan juru bicara Universitas Udayana, Bali, Putu Ayu Asty Senja Pratiwi, melalui rekaman video pernyataan resmi Rektor Universitas Udayana yang diterima Kompas, Jumat (26/11/2021). Dalam rekaman itu, Pratiwi menyebutkan, Rektor Universitas Udayana menyambut baik ditetapkannya Permendikbudristek No 30/2021 tersebut dan Universitas Udayana (Unud) berkomitmen melaksanakan segala ketentuan yang telah ditetapkan dalam aturan tersebut.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan