logo Kompas.id
NusantaraPemprov Kepri Perluas Aliran Listrik untuk Pulau-pulau Kecil

Pemprov Kepri Perluas Aliran Listrik untuk Pulau-pulau Kecil

Pemerintah Kepulauan Riau menggesa perluasan layanan listrik di pulau-pulau terluar. Sampai kini, masih ada sejumlah pulau di perbatasan Indonesia dan Singapura yang masih belum mendapat aliran listrik dari pemerintah.

Oleh
PANDU WIYOGA
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/PANDU WIYOGA

Warga tengah menjemur rengkam (Sargassum) di Pulau Amat Belanda, Kecamatan Belakang Padang, Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (4/11/2021). Sejumlah pulau di kecamatan yang berbatasan dengan Singapura tersebut belum mendapatkan aliran listrik dari PLN.

BATAM, KOMPAS — Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau memberikan bantuan berupa genset pembangkit listrik untuk warga tiga pulau kecil di Kecamatan Belakang Padang, Batam, Kepulauan Riau. Sejak 2020, pemerintah, melalui program Kepri Terang, telah memperluas aliran listrik untuk menjangkau 12 pulau kecil dan terluar di daerah Batam, Bintan, dan Lingga.

Gubernur Kepri Ansar, Senin (15/11/2021), mengatakan, bantuan genset itu diberikan kepada warga di Pulau Lengkang, Pulau Gare, dan Pulau Labun. Ia berharap ketersediaan aliran listrik akan membantu meningkatkan kualitas hidup 185 keluarga yang tinggal di tiga pulau tersebut.

Editor:
aufrida wismi
Bagikan