logo Kompas.id
NusantaraKabel Bawah Laut di Lampung...
Iklan

Kabel Bawah Laut di Lampung Rusak, Layanan Listrik di Pulau Terpencil Terganggu

Rusaknya kabel listrik bawah laut milik PLN membuat layanan listrik ke Pulau Pisang, Pesisir Barat, Lampung, terganggu. Saat ini, masyarakat di pulau terpencil itu hanya bisa menikmati listrik 12 jam setiap hari.

Oleh
VINA OKTAVIA
· 2 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/vjXxgGo4A5DHU_M909Y1WOYrubA=/1024x683/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2018%2F09%2F20180909VIO-KOMPAS-3.jpg
KOMPAS/VINA OKTAVIA

Wisatawan menikmati keindahan pantai di Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, pada April 2016. Pengembangan pariwisata di kabupaten itu masih terkendala akses transportasi dan listrik.

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS — Lebih kurang 1.500 warga Pulau Pisang, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, kembali hanya menikmati aliran listrik pada malam hari. Hingga Senin (15/11/2021), perbaikan kerusakan kabel listrik bawah laut PT Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Lampung belum juga rampung.

Warga Pulau Pisang baru menikmati layanan listrik selama 24 jam lewat sambungan kabel bawah laut sejak April 2019. Sebelumnya, mereka bergantung pada pembangkit listrik tenaga surya.

Editor:
Cornelius Helmy Herlambang
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000