logo Kompas.id
NusantaraAir Terjun Lano, Oase di Gerbang Ibu Kota Baru

Air Terjun Lano, Oase di Gerbang Ibu Kota Baru

Air Terjun Lano di Desa Lano merupakan salah satu obyek wisata unggulan Kabupaten Tabalong. Terletak di perbatasan Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur membuatnya menjadi oase di gerbang ibu kota baru.

Oleh
JUMARTO YULIANUS
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/JUMARTO YULIANUS

Pengunjung memasuki lokasi obyek wisata Air Terjun Lano di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis (28/10/2021). Obyek wisata di perbatasan Kalsel-Kaltim itu dibuka kembali setelah lebih setahun ditutup akibat pandemi Covid-19.

Air Terjun Lano di Desa Lano merupakan salah satu obyek wisata unggulan Kabupaten Tabalong. Terletak di perbatasan provinsi membuatnya menjadi tempat yang cocok untuk melepas penat di tengah perjalanan panjang dari Kalimantan Selatan ke Kalimantan Timur.

Hujan masih cukup deras ketika bus pariwisata yang membawa rombongan dari Banjarmasin dan Banjarbaru tiba di Desa Lano, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kamis (28/10/2021) sore. Satu per satu penumpang turun dari bus dan bergegas menuju Balai Rakyat Desa Lano untuk berteduh. Sekitar 30 menit kemudian hujan baru reda.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan