logo Kompas.id
NusantaraImbas Banjir, Aliran Air...
Iklan

Imbas Banjir, Aliran Air Bersih dari PDAM Kota Malang Terputus

Banjir bandang di daerah aliran Sungai Brantas Kamis (4/11/2021) membuat warga di Kota Malang ikut terdampak. Hingga Jumat (5/11/2021), warga kesulitan mengakses air bersih dari PDAM.

Oleh
DAHLIA IRAWATI
· 3 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/aEQfNotzFzGDXh41UZK0s4M8dPQ=/1024x497/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F11%2F20211105_093808-1_1636086638.jpg
KOMPAS/DAHLIA IRAWATI

Pembersihan rumah di RT 001 RW 009 Kelurahan Jatimulyo, Kota Malang, Jawa Timur Jumat (5/11/2021) pagi tadi. Banjir bandang mengakibatkan warga yang tinggal di daerah aliran Sungai Brantas kebanjiran.

MALANG, KOMPAS — Ribuan warga Pelanggan PDAM Kota Malang, Jawa Timur, tidak bisa menerima layanan air bersih hingga Jumat (5/11/2021). Aliran air terputus akibat pipa PDAM di titik Jurang Sudu daerah Beji, Kota Batu, rusak tertimbun material longsor pada Kamis (4/11/2021).

Direktur PDAM Kota Malang Muchlas mengatakan, PDAM Kota Malang mulai Jumat melakukan dropping air bersih ke warga dengan menggunakan 15 kendaraan tangki dari PDAM Kota Malang, tangki Abas, tangki DPPW Jatim, dan tangki Dinas Lingkungan Hidup. ”Untuk mengantisipasi gangguan layanan, kami mendapat bantuan kendaraan untuk mengangkut dropping air ke pelanggan,” kata Direktur PDAM Kota Malang Muchlas.

Editor:
Siwi Yunita
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000