logo Kompas.id
NusantaraTNI AL Dukung Operasi SAR Tenggelamnya Kapal Kargo

TNI AL Dukung Operasi SAR Tenggelamnya Kapal Kargo

TNI AL dari Komando Armada II, Surabaya mengerahkan KRI Singa 651, KRI Terapang 648, dan satu pesawat udara patroli maritim untuk membantu operasi SAR terhadap korban kapal kargo yang tenggelam di perairan utara Bali.

Oleh
COKORDA YUDISTIRA M PUTRA
· 1 menit baca
Memuat data...
ISTIMEWA/DISPEN KOARMADA II

Beberapa barang yang ditemukan personel SAR dari TNI AL Komando Armada II di perairan utara Bali, Kamis (28/10/2021), yang dikonfirmasi sebagai barang milik kapal kargo KM Liberty. Foto didistribusikan Dispen TNI AL Koarmada II.

DENPASAR, KOMPAS — Upaya pencarian dan penyelamatan terhadap korban kapal tenggelam di perairan utara Bali diperkuat TNI Angkatan Laut dari Komando Armada II, Surabaya, yang mengerahkan dua kapal KRI, yakni KRI Singa 651 dan KRI Terapang 648, dan satu pesawat udara patroli maritim. Adapun dua awak kapal kargo KM Liberty 1, yang ditemukan Rabu (27/10/2021), sudah dievakuasi ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, Kamis (28/10/2021).

Keterangan tertulis Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut Koarmada II yang diterima Kompas, Kamis (28/10), menerangkan, dua kapal KRI, yakni KRI Singa 651 dan KRI Terapang 648, dan pesawat udara patroli maritim CN-235 sudah dikerahkan untuk membantu operasi pencarian dan penyelamatan (SAR) terhadap awak kapal kargo KM Liberty 1 yang hilang di perairan utara Bali.

Editor:
agnespandia
Bagikan