logo Kompas.id
NusantaraSTFK Ledalero Flores Beralih Jadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif

STFK Ledalero Flores Beralih Jadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif

Peralihan status merespons tuntutan zaman. Selain Filsafat, disiapkan jurusan Teknologi Kreatif dan Kewirausahaan.

Oleh KORNELIS KEWA AMA
· 1 menit baca
Memuat data...
DOKUMEN STFK LEDALERO.

Para frater calon pastor SVD dari STFK Ledalero sedang mengikrarkan kaul kekal hidup membiara dalam Konggregasi SVD, Minggu (15/8/2021).

MAUMERE, KOMPAS — Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Katolik  Ledalero, Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur, segera berubah nama menjadi Institut Filsafat dan Teknologi Kreatif. Peralihan ini sesuai dengan tuntutan kebutuhan zaman. Selama 51 tahun berdiri, STFK telah mengirim lebih dari 500 pastor ke luar negeri, menghasilkan 21 uskup, dan 4.383 alumnus awam Katolik. Para alumnus awam STFK ini bekerja di berbagai bidang.

Ketua Sekolah Tinggi Filsafat dan Teologi Katolik (STFK) Ledalero Pastor Otto Gusti Madung SVD dihubungi di Ledalero, 9 kilometer arah barat Maumere, Kamis (21/10/2021), mengatakan, saat ini STFK Ledalero memiliki 1.424 mahasiswa dan mahasiswi untuk tiga program studi, yakni Strata 1 Filsafat, Program Studi Pendidikan Keagamaan Katolik, dan Magister Teologi. STFK ini sejak tahun 1996 menerima mahasiswa dari luar lulusan SMA Seminari, termasuk mahasiswi.

Editor: gesitariyanto
Bagikan