logo Kompas.id
NusantaraPemilihan Kuwu, Dua Kecamatan di Cirebon Rawan Konflik

Pemilihan Kuwu, Dua Kecamatan di Cirebon Rawan Konflik

Berdasarkan pemetaan polisi, dua kecamatan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, rawan konflik saat pemilihan kuwu atau kepala desa pada 21 November mendatang. Langkah antisipasi konflik pun disiapkan.

Oleh ABDULLAH FIKRI ASHRI
· 1 menit baca
Memuat data...
KOMPAS/ABDULLAH FIKRI ASHRI

Alat berat menghancurkan minuman keras di lapangan Desa Surakarta, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Kamis (14/10/2021). Dalam kesempatan itu, sebanyak 10.250 botol, 100 gram sabu, dan 327.822 butir obat farmasi tak berizin dimusnahkan. Kegiatan itu merupakan rangkaian pengamanan menjelang pemilihan kuwu atau kepala desa di Cirebon.

CIREBON, KOMPAS — Kecamatan Suranenggala dan Kapetakan di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, menjadi lokasi rawan konflik dalam pemilihan kuwu atau kepala desa 2021. Pemerintah daerah bersama aparat sejak dini mengantisipasi bentrokan antarpendukung di wilayah tersebut.

Kepala Kepolisian Resor Cirebon Kota Ajun Komisaris Besar Fahri Siregar mengatakan, berdasarkan pemetaannya, wilayah rawan dalam pemilihan kuwu berada di Suranenggala dan Kapetakan. ”Indikator rawannya bentrok antarpendukung dan jumlah massa,” kata Fahri dalam pemusnahan narkoba dan minuman keras di Desa Surakarta, Suranenggala, Kamis (14/10/2021).

Editor: Gregorius Magnus Finesso
Bagikan
Memuat data..