logo Kompas.id
NusantaraPedagang di Sangihe Keluhkan...
Iklan

Pedagang di Sangihe Keluhkan Keterlambatan Kapal Tol Laut

Beberapa pedagang pengguna layanan tol laut di Kepulauan Sangihe mengeluhkan keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kapal selama beberapa bulan pada 2021. Keterlambatan disebabkan kerusakan kapal.

Oleh
KRISTIAN OKA PRASETYADI
· 5 menit baca
https://cdn-assetd.kompas.id/BWMovxjQIi6krALsbLly077n1pg=/1024x684/filters:watermark(https://cdn-content.kompas.id/umum/kompas_main_logo.png,-16p,-13p,0)/https%3A%2F%2Fkompas.id%2Fwp-content%2Fuploads%2F2021%2F10%2F2586b0d8-57f7-4d59-8d10-f021ec2984e7_jpg.jpg
KOMPAS/KRISTIAN OKA PRASETYADI

Peti kemas tol laut dinaikkan ke kapal di Pelabuhan Bitung, Sulawesi Utara, 14 Agustus 2021.

MANADO, KOMPAS — Beberapa pedagang pengguna layanan tol laut di Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, mengeluhkan keterlambatan kedatangan dan keberangkatan kapal selama beberapa bulan pada 2021. Keterlambatan disebabkan, antara lain, oleh kerusakan derek jangkung atau crane serta mesin kapal.

Dihubungi dari Manado, Rabu (13/10/2021), Michael Thungari, pemilik PT Pancaran Berkat Mulia yang memasok beras, gula, dan tepung terigu di Tahuna, mengatakan, kapal Logistik Nusantara 6 yang mengisi rute Surabaya-Makassar-Tahuna baru akan datang untuk ke-10 kalinya. Padahal, pada Oktober 2020, kapal tol laut sudah menyelesaikan 12 kali perjalanan. Tahuna adalah ibu kota Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Editor:
Mohamad Final Daeng
Bagikan
Logo Kompas
Logo iosLogo android
Kantor Redaksi
Menara Kompas Lantai 5, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 5347 710
+6221 5347 720
+6221 5347 730
+6221 530 2200
Kantor Iklan
Menara Kompas Lantai 2, Jalan Palmerah Selatan 21, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia, 10270.
+6221 8062 6699
Layanan Pelanggan
Kompas Kring
+6221 2567 6000