logo Kompas.id
NusantaraSurabaya Gencarkan Tim Buru ”Swab” dan Vaksin

Surabaya Gencarkan Tim Buru ”Swab” dan Vaksin

Menjaga situasi pandemi Covid-19 tetap landai, aparatur terpadu di Surabaya, Jawa Timur, menggencarkan ”perburuan” warga pelanggar protokol kesehatan atau yang belum divaksinasi dengan tes antigen dan vaksinasi.

Oleh AMBROSIUS HARTO/AGNES SWETTA PANDIA
· 1 menit baca
Memuat data...
Kompas

Pengunjung yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19 divaksin di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Jawa Timur, Minggu (3/10/2021). Pada hari tersebut, KBS kembali dibuka untuk umum. KBS dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 dengan kapasitas 25 persen dari total kapasitas pengunjung atau sekitar 2.000 orang. Bagi pengunjung yang belum divaksin, disediakan juga vaksin sebanyak 1.000 dosis.

SURABAYA, KOMPAS — Cakupan vaksinasi Covid-19 komplet atau dosis pertama dan dosis kedua bagi warga Surabaya, Jawa Timur, sampai dengan Senin (4/10/2021) cukup tinggi, yaitu mencapai 1,65 juta jiwa atau setara 74,4 persen dari jumlah target sasaran.

Namun, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Surabaya belum puas. Di sisi lain, situasi pandemi masih terbilang landai. Tidak ingin terlena dan mengantisipasi agar situasi tak kembali memburuk, Surabaya menggencarkan tes swab atau tes antigen dan vaksinasi bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah.

Editor: agnespandia
Bagikan
Memuat data..